PPI Maroko

 
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Susunan Pengurus PPI Maroko 2013-2014

PDF

 

Struktur Kepengurusan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Maroko

Periode 2013-2014

 

Rifqi Maula, Lc., Ketua Umum

 

Dilahirkan di Bandung 22 Januari 1990, sosok yang akrab dipanggil Rifqi ini adalah ketua PPI Maroko periode 2013-2014, berdasarkan Musyawarah Besar (MUBES) PPI Maroko di Rabat. Di bawah kepemimpinannya ia bersama kabinet seribu benteng 2013-2014 siap melaksanakan amanat dan tugas dengan setulus hati dan penuh rasa tanggungjawab tinggi.

Selaras dengan motto hidupnya “khoirunnas anfauhum linnas” ia siap memberikan perubahan bagi PPI Maroko untuk lebih baik dan bisa memberikan manfaat bagi semua anggotanya dan bangsa Indonesia tercinta.

Sosok yang pendiam namun berkharismatik ini adalah delegasi dari PBNU Indonesia yang telah menyelesaikan studi sarjana (S1) di Institute Imam Nafie’ Tangier.  Sebelumnya pada tahun 2011-2012, ia pernah menjabat Koordinator Dept. Sumber Daya Insani PPI Maroko dan ia juga pernah menjabat sebagai sekretaris PCINU Maroko pada tahun 2011-2012.

Untuk dapat berkomunikasi dengannya, anda bisa menghubunginya melalui E-mail: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it   atau via telepon  (+212) 645510694.

 

Abdillah Assegaf, Lc., Wakil Ketua

 

Abdillah Assegaf dilahirkan di Jakarta pada 27 Januari 1992. “Bersabarlah dalam meraih kesuksesan” adalah motto hidupnya. Meski sudah banyak ide dan sumbangsih yang telah diberikan untuk kemajuan PPI Maroko, sampai saat ini pria yang akrab disapa Habib ini masih tetap semangat dan terus berkarya untuk PPI Maroko.

Kemampuannya dalam bidang olahraga tidak diragukan lagi, terbukti Pada SEAS GAMES ke VI di Rabat lalu, ia berhasil membawa timnya juara 3 dalam pertandingan bola volley dan juara 2 dalam pertandingan futsal, sekaligus terpilih menjadi pemain terbaik di SEAS GAMES 2013.

Pria yang baru saja menyelesaikan studi S1 di Universitas Cadi Ayyad Marrakech ini, pada periode 2010-2011 menjabat sebagai Departemen Orseni dan pada periode 2012-2013 ia menjabat sebagai Wakil Ketua PPI Maroko. Kini di bawah naungan kabinet seribu benteng ia juga didaulat sebagai Wakil Ketua PPI periode 2013-2014.

Anda dapat menghubunginya lewat Email: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it atau lewat via telephone di nomer : (+212) 625283451.

 

Sartikah, Sekretaris

 

Wanita kelahiran Sidoarjo 22 Oktober 1993 ini adalah sekretaris PPI Maroko periode 2013-2014. Meskipun masih terbilang muda dalam berorganisasi, kemampuannya tidak dapat diragukan lagi.

“Let’s by gone be by gone, takkan ada kesuksesan tanpa kegagalan” adalah motto hidupnya. Tak heran jika kalem, senyum dan keceriaan selalu terpancar dari raut wajahnya sehari-hari.  Di Kabinet seribu benteng ini ia pun berusaha bekerja maksimal dan penuh keikhlasan demi kemajuan PPI Maroko. Dan saat ini ia masih terdaftar sebagai mahasiswi program sarjana di Universitas Ibn Tofail Kenitra.

Anda dapat menghubunginya melalui E-mail: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it atau via Telp: (+212) 629663239.

 

 

Aqidatul Amaliya, Bendahara

 

Dilahirkan di Bangkalan pada 20 April 1991, wanita yang satu ini adalah sosok wanita yang selalu tersenyum kala menghadapi masalah, tidak heran jika hidupnya selalu dihiasi dengan senyuman. Tidak jauh dari motto hidupnya “talk less do more” menjadi penyeimbang dikala tersenyum untuk selalu tenang dalam menghadapi masalah.

Di kepengurusan kabinet seribu benteng ini, ia dipercaya menjabat sebagai bendahara PPI Maroko. Sebelumnya pada tahun 2011 ia juga dipercaya menjabat Dept. Hubungan Masyarakat (HUMAS) PPI Maroko. Saat ini ia terdaftar sebagai mahasiswi program sarjana di Universitas Moulay Ismail (UMI) Meknes.

Anda dapat menghubungi melalui E-mail: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it atau via Telp. (+212) 633287291.

 

Durrotul yatimah, Lc., Koordinator Dept. Keilmuan dan SDI

 

Wanita yang akrab disapa mbak Yeti ini dilahirkan di Gresik, 25 November 1985. Ia memilki segudang ilmu dan pengalaman yang tak diragukan lagi. Ia tidak hanya faseh berbahasa arab tapi ia juga pandai berbahasa perancis. Diantara hobynya yaitu membaca, hal inilah yang ingin ia galakan diawal program kerjanya agar semua anggota PPI Maroko gemar membaca. 

Ia adalah sosok yang sederhana dan tampil apa adanya, gaya bicaranya santai tapi pasti. Terus ber –phositive thinking adalah cara terbaik yang ia lakukan untuk bertahan hidup di dunia ini dan melewati masalah yang ada. Seirama dengan motto hidupnya “be positive” ia yakin dengan semangat tinggi dan terus berfikir positif mampu membawa PPI Maroko menuju angkasa. 

Jejak organisasinya dimulai ketika ia dipercaya sebagai sekretaris PPI Maroko periode 2011-2012. Di organisasi lain ia menjadi Koordinator Fatyat PCINU Maroko pada tahun 2012-2014. Dan sekarang ia menjabat sebagai Koordinator Sumber Daya Insani (SDI) PPI Maroko.

Anda dapat menghubunginya lewat Email: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it atau lewat no Hp : (+212) 633755961.

 

 

Faqih Abdul Aziz, Staf Khusus Dept. Keilmuan dan SDI

 

Pria yang satu ini lahir di sebuah daerah yang menyimpan sejarah panjang yang menjadi goresan tinta sejarah peradaban yaitu kota Kudus, Jawa Tengah. Tepatnya pada tanggal 18 Agustus 1993, seirama dengan sapaan akrabnya “Faqih” ia ingin menjadi seorang yang fakih dalam segala cabang ilmu. Untuk menggapai cita-citanya ia mengandalkan K4 (kerjakeras, kesungguhan, keyakinan dan kesabaran).

Senyuman yang khas dan penuh kegembiraan adalah kelebihannya dalam bersosialisasi. Dengan K4 yang dimilki, ia siap membawa PPI Maroko menuju gerbang kejayaan. Baginya kesuksesan adalah milik orang-orang yang mau kerja keras dan bersungguh-sungguh.

Saat ini ia tercatat sebagai mahasiswa program sarjana di Univ. Mohammed V, Soussi-Rabat. Pengalaman organisasi dimulai sejak ia menjabat sebagai Dept. Minat Bakat, pengkaderan di IPNU-IPPNU PR. Hadipolo pada tahun 2008-2012. Tahun berikutnya ia menjabat sebagai Dept. Pendidikan di Forkapik (Forum Komunikasi Pelajar IPNU Kudus) dan kini, dibawah kabinet seribu benteng ia dipercaya sebagai staf khusus Dept. Seumber Daya Insani (SDI) PPI Maroko.

Anda dapat menghubunginya via Email: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it atau lewat kabel seluler: (+212) 607034114.

 

Herdiansyah Amran, Staf Khusus Dept. Keilmuan dan SDI

 

Dilahirkan di Sungai Luar, 14 Oktober 1989. Kritis, energik dan selalu semangat adalah kebiasaan sehari-harinya. Disamping itu ia juga selalu tersenyum ketika bergaul dengan kawan-kawannya. Sosok yang kritis ini adalah salah satu Mahasiswa Indonesia yang sangat aktif dalam setiap kegiatan PPI Maroko dan kegiatan lainnya yang ada di Maroko.

Pengalamanya dalam berorganisasi bermula dari tempat dimana ia menyelesaikan studi Aliahnya di Pesantren Modern Daarul  ‘Uluum Lido – Bogor. Dimana pada tahun 2009-2010 ia pernah menjabat sebagai ketua Jam’iyyah Tahfidz Al-Qur’an (JTQ) Pesantren Modern Daarul  ‘Uluum Lido – Bogor dan wakil ketua Konsulat Riau dan Luar Jawa Pesantren Modern Daarul  ‘Uluum Lido – Bogor.

Tak heran juga, saat ini ia terpilih menjabat sebagai Staf Khusus Dept. Sumber Daya Insani (SDI) PPI Maroko 2013-2014, dan di periode sebelumnya ia telah menjabat sebagai Sekretaris PPI Maroko. Saat ini ia adalah satu-satunya mahasiswa Indonesia yang terdaftar di Universitas Hassan II Mohammedia-Casablanca. 

Anda dapat menghubunginya melalui E-mail: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it / This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it atau Via Telp. (+212) 629663190.

 

Kusnadi El-Ghezwa, Koordinator Dept. Media Informasi

 

Kegigihan dan kekonsistenannya dalam melaksanakan tugas adalah modal utamanya dalam meraih kesuksesan. Setelah sukses menjadi koordinator Dept. Media Informasi periode 2012-2013 kini, dibawah kabinet seribu benteng ia mendapatkan kepercayaan yang sama yaitu menjadi orang nomer satu dalam bidang informasi. Pria kelahiran Brebes ini merupakan Mahasiswa program sarjana di Universitas Imam Nafi’ Tanger.

Sampai sekarang namanya terus nongol di media online dengan buah pemikirannya yang segar dan berbagai macam laporan menarik seputar ke Maroko-an. Ia juga selalu up to date mengirimkan berita seputar kegiatan PPI Maroko ke berbagai media online. Salah satu karyanya yang patut diacungi jempol adalah “Maroko, Negeri Eksotis di Ujung Barat Dunia Islam”, buku perdananya itu ditulis bersama kawan-kawannya di bawah komandonya. Semoga dengan berbagai macam kegiatan PPI Maroko yang terposting di media online menjadikan nama PPI Maroko semakin harum dimata dunia.  

Anda dapat menghubunginya di Email : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it atau di kabel telephone: (+212) 630325257.

 

Muhammad Tanzil Furqon, Staf Khusus Dept. Media Informasi

 

Siapa sih yang tidak kenal dengan sosok pria satu ini ?. dengan pembawaan kalem namun energik, supel dan ramah namun kharismatik, sosok pria ini adalah salah satu putra kebanggan kabupaten Malang Jawa Timur. Di lahirkan pada tahun 1994, saat ini ia menjabat sebagai staf khusus Dept. Media Informasi dan Komunikasi.

Dengan Motto “orep ning dunyo mung mampir ngombe, kudu sugih andap ashor” ia menjadikan setiap langkahnya lebih bermanfaat bagi kawan-kawan disekitarnya. Mudah bergaul adalah kelebihannya dalam mencari kawan, tidak heran jika kemampuan dalam mencari kawan adalah nilai positif tinggi dalam membangun jaringan pertemanan dalam kehidupan sehari-hari dan ia berusaha berteman dengan tulus dan setia.

Saat ini ia terdaftar S1 di Univ Chouaib Doukkali el-Jadida-Casablanca Maroko

Anda dapat menghubunginya melalui This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it atau Via Telp. (+212) 606937603.

 

Rendika Agustianto, Staf Khusus Dept. Media Informasi

 

Apik di luar belum tentu apik di dalam artinya jangan nilai seseorang pada yang nampak saja sebelum mengenal orang itu lebih dalam lagi karena biasanya yang di luar seperti sebuah fatamorgana  yang menipu, itulah hakikat hidup yang selalu dipegang oleh pria satu ini.

Dilahirkan di Jember, 12 agustus 1994 “sabar dan berusaha berfikir positif” adalah motto hidupnya. Pria kelahiran Jember 1994 ini adalah sosok yang murah senyum, sedikit cuek namun perhatian dan suka bercanda, berusaha bertanggung jawab menjalankan amanat adalah cita-cita dan harapannya. Disamping itu ia juga suka membaca dan dan travelling.

Di dalam kabinet seribu benteng ini ia dipercaya menjabat sebagai Staf Khusus Departmen Media Informasi PPI Maroko 2013-2014. Saat ini ia terdaftar S1 di Universitas Cadi Ayyad Marrakech fakultas adab dan Humaniora.

Anda dapat menghubunginya melalui E-mail: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it atau Via Tel (+212) 606937613.

 

Muharril Ashary, Koordinator  Dept. Hubungan Masyarakat

 

Sampai sekarang ia merupakan sosok yang banyak dikagumi oleh banyak orang karena jaringan yang yang luar biasa. Sosok tampan rupawan atau yang lebih akrab dikenal Muharril ini merupakan orang terpenting di kepengurusan PPI Maroko. Dengan segudang pengalamannya yang diperoleh dari tanah air ia diamanati oleh PPI Maroko  sebagai koordinator Dept. Hubungan Masyarakat (Humas) PPI Maroko. Semoga ia bersama timnya mampu menciptakan keharmonisan antara anggota  dan mampu meperdalam kepercayaan publik kepada organisasi PPI Maroko.

Pria kelahiran Lam Awee pada tanggal 02 Juni 1993 ini, sekarang tercatat sebagai mahasiswa s1 Universitas Sidi Mohammed ben Abdellah, Fes. Pengalaman organisasinya dimulai pada tahun 2007, saat itu ia menjabat sebagai ketua II OSIM Mts Dayah Modern Darul Ulum Banda Aceh.

Anda dapat menghubunginya di Email : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it  atau via Telephone di nomor : (+212) 649684886.

 

Imroatul ‘Alimatun Nafi’ah, Staf Khusus Dept. Hubungan Masyarakat

 

Dilahirkan di Surabaya pada 28 oktober 1994, wanita yang akrab dipanggil Nafiah ini adalah sosok yang supel dan mudah bergaul. Kecakapan dan kemahirannya dalam berinteraksi memiliki daya tarik tersendiri bagi PPI Maroko untuk mendaulatnya sebagai staff khusus Departmen Hubungan Masyarakat (Humas) PPI Maroko dibawah kabinet seribu benteng.

Ketulusan dan keihlasan adalah kunci utama dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya, dalam setiap langkahnya ia selalu menyandarkan kepada sang pencipta. Senada dengan mottonya “Innallaha ma’ana” hal inilah yang menjadikan hidupnya terasa ringan meski dihadapkan dengan segudang permasalahan, tugas dan tanggungjawab. Saat ini ia tercatat sebagai mahasiswi s1 di Universitas Cadi Ayyad Marrakech.

Anda dapat menghubunginya via Email : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it atau No Hp (+212) 606937618. 

 

 

Khoirun Nasihin, Lc., Koordinator Dept. Olah Raga, Seni dan Budaya                                 

 

Pria yang gemar membaca kitab ini adalah penyerang andalan Timnas PPI Maroko di SEAS GAMES VI yang lalu. Ia dilahirkan di Sampang pada 09 Februari 1992. Meskipun berbadan kecil namun pria lulusan S1 Institute Imam Nafi’e Tanger ini cukup kuat dalam menjatuhkan lawannya dalam setiap permainan sepak bola.

Sosoknya yang ramah dan penuh spontanitas dalam menuangkan idenya serta semangat dalam berolahraga, pada tahun ini ia dipercaya menjabat sebagai anggota Departemen Olahraga dan Seni PPI Maroko. Selaras dengan motto hidupnya “Odhik mateh kaangguy ibadah (Hidup mati hanya untuk ibadah)”, begitu juga ketika ia melaksanakan amanat yang diberikan tiada lain kecuali  semata-mata untuk ibadah.

Anda dapat menghubunginya melalui E-mail This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it atau melalui no Tlp : (+212) 600431365. 

 

Hanif Fatkhurrokhman, Staf Khusus Dept. Olah Raga, Seni dan Budaya

 

Jangan menilai penampilannya secara sepintas, lihatlah ia secara lebih dalam. Itulah sedikit gambaraan tentang pria satu ini. Bukan hanya berani dalam berpenampilan ia juga berani dalam mengemukakan gagasan. Meski terkesan serem karena rambut gondrongnya tapi ia adalah sosok yang baik hati dan disukai banyak orang.

Dengan banyaknya pengalaman organisasi, menjadikan pria ini kritis dan lebih matang dalam mengambil setiap keputusan yang ada. Dalam berbagai kegiatan ia juga tak pernah absen memberikan ide berliannya demi kemajuan PPI Maroko. Hal itu senada dengan moto hidupnya “Berpikirlah, maka kamu ada”.

Saat ini ia menjabat sebagai Staf Khusus Dept. Olahraga, Seni dan Budaya. Sebelumnya, pada tahun 2011 ia menjabat sebagai Bendahara PPI Maroko.

Pria kelahiran Banyumas ini terdaftar di Universitas Hassan II Casablanca.

Anda dapat menghubunginya melalui E-mail: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it atau Via Telp. (+212) 606252621.

 

Fauzan Azmi, Staf Khusus Dept. Olah Raga, Seni dan Budaya

Pria pemilik suara emas yang digemari banyak orang ini adalah kelahiran Lubuk Tarok , tepatnya pada tanggal 18 September 1991. Sapaan akrabnya adalah Dj Ojan, selain penyiar radio PPI Dunia ”Suara anak bangsa satu cinta satu Indonesia” ia juga penyiar radio PPI du Maroc “Satu suara untuk Indonesia”. Kata-katanya sangat inspiratif dan mampu mendobrak semangat untuk terus berjuang demi meraih kesuksesan.

Senada dengan motto hidupnya “Maju terus pantang mundur”, ia bersama timnya bertekad untuk terus berjuang demi kemajuan PPI Maroko. Baginya tak ada kata menyerah, sekali melangkah maju terus pantang mundur.

Pengalaman organisasinya dimulai sejak ia menjadi wakil ketua OSIS pada tahun 2004. Ia juga pernah menjadi ketua Pramuka pada tahun 2006-2009. Pada tahun 2011-2012 ia terpilih menjadi staff Humas PPI Maroko dan kini dibawah kabinet seribu benteng ia dipercaya sebagai staff Khusus Dept. Olah Raga, Seni dan Budaya (SENIOR) PPI Maroko periode 2013-2014.

Saat ini ia terdaftar sebagai mahasiswa program sarjana di Univ. Cadi Ayyad, Marrakech.

Anda dapat menghubunginya via Email: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it atau lewat seluler  (+212) 656865708.

 

Dewi Anggreani, Lc., Koordinaor Dept. Pengembangan Usaha (Koperasi)

 

Kalau yang satu ini dijamin semuanya sudah tahu, keberadaanya sudah tidak asing lagi dikalangan kita. Ia adalah wanita kelahiran Majalengka, 06 Agustus 1989. Selain hobinya suka membaca dan menulis ia juga termasuk wanita yang memilki banyak talenta dan smart dalam bergaul. Tak heran jika ia memilki banyak pengalaman tentang organisasi.

Pengalaman organisasinya dimulai sejak ia menjadi wakil ketua OSIS. Ia juga pernah menjadi ketua PMR dan Pramuka. Pada tahun 2009-2011 ia terpilih menjadi Sie. Pendidikan dan Media Informasi, tahun berikutnya ia menjabat sebagai pengurus LAKPESDAM PCINU Maroko periode 2012-2014 dan kini, di bawah kabinet seribu benteng ia diamanti menjadi petinggi Dept. Pengembangan Operasi (Koperasi) PPI Maroko.

Semoga pengalamannya yang sudah melanglang buana bisa tertuangkan disini sehinga bisa memakmurkan dan mensejahterakan anggota PPI Maroko. Salah satu kunci kesuksesannya ditopang oleh motto hidupnya yang sangat luar biasa yaitu “Hidup ini hanya sekali gunakan semata-mata mencari ridho illahi”.

Saat ini ia terdaftar sebagai mahasiswi yang sedang menyelesaikan program masternya di Univ. Hassan II, Casablanca. 

Anda dapat menghubunginya di Emai : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it atau di kabel telephone: (+212) 633726126.

 

Kuntoro Shobirin, Staf Ahli Dept. Pengembangan Usaha (Koperasi)

 

Meski terlahir di dipelosok Jawa tepatnya di Brebes pada tanggal 11 November 1991, tapi ia memilki semangat yang luar biasa dan tidak ketinggalan dengan yang lainnya. Ia terkenal pribadi yang familiar dan memilki jaringan sosial yang luar biasa. Hal inilah yang membuat PPI Maroko semakin yakin bahwa dengan menjadikannya sebagai staf Ahli Dept. Pengembangan Usaha (Koperasi), anggota PPI Maroko semakin sejahtera dan makmur.

Di bawah kabinet seribu benteng ia bersama timnya siap menjalin kerjasama kepada semua departemen agar bisa melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin. Sehinga PPI Maroko bisa semakin hidup dan jaya, seirama dengan motto hidupnya ”Hidup itu dihidupkan, jangan sampai dimatikan.”

Saat ini ia terdaftar sebaagai mahasiswa di Univ. Sidi Mohammed ben Abdellah, Sais, Fez.

Anda dapat menghubunginya di Email : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it   atau di kabel telephone: (+212) 608903753.

 

Ariffadhilah, Staf Ahli Dept. Pengembangan Usaha (Koperasi)

 

Sosoknya yang penyantun, penyabar, arif dan bijaksana ini menjadi daya tarik tersendiri didalam berkomunikasi. Oleh karenanya, ia diberi amanah untuk selalu memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugasnya sebagai orang penting di Dept. Pengembangan Usaha (Koperasi). Pengalamnnya dalam berorganisasi pernah menjadi ketua penggerak bahasa pesantren  dan Panitia orientasi santri baru Pesantren Ruhul Islam anak bangsa anggota 2011-2012.

Menurutnya segala seuatu didunia akan berjalan lancar sesuai dengan apa yang kita inginkan jika dihadapi dengan sabar dan tidak terburu-buru. Selaras dengan motto hidupnya “Ketergesaan dalam setiap usaha membawa kegagalan”. Ia lahir di Banda Aceh pada tanggal 15 Februari 1994. Saat ini ia terdaftar di Univ. Mohammed V, Rabat.

Anda dapat menghubunginya via Email: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it atau lewat no Hp: (+212) 606937597. 

 

 

 



Add this page to your favorite Social Bookmarking websites
Reddit! Del.icio.us! Mixx! Free and Open Source Software News Google! Live! Facebook! StumbleUpon! TwitThis Joomla Free PHP
Last Updated ( Thursday, 03 April 2014 00:48 )  

PENGUNJUNG ONLINE

We have 13 guests online

Pesan & Kesan



Donasi

PPI Maroko menerima sumbangan yang tidak mengikat.

Kalender

OISAA

Photobucket